3 Trik Ini Bisa Membuat Usaha Kafe dan Resto Anda Sukses - Gosbiz.com

3 Trik Ini Bisa Membuat Usaha Kafe dan Resto Anda Sukses

0

Setiap orang pasti ingin sukses, karena kesuksesan itu sangat sulit di capai. Dengan begitu kunci sukses sebuah usaha tidak hanya terletak pada kualitas produk atau kecemerlangan servisnya, namun strategi pemasaran juga penting. Tidak heran bahwa banyak pebisnis yang rela mengeluarkan modal yang cukup besar untuk membangun usaha.

usaha kafe dan resto

Ini dia 3 Trik untuk Anda yang sedang merintis usaha bisnis kafe ataupun restoran.

  1. Berikan kenyamanan kepada pelanggan

Kenyamanan pelanggan sangat diperlukan untuk kalian yang mau membuka usaha. Karena pelanggan pasti merasa puas dan senang jika diperlakukan dengan baik. Pastinya pelayanan baik akan membuat pelanggan datang lagi ke kafe atau restoran Anda. strategi marketing

Strategi melakukan promosi efektif tetapi hemat untuk bisnis restoran dan kafe, yang terpenting sukses atau tidak nya sebuah bisnis itu tergantung pada promosi. Banyak faktor lain yang secara langsung maupun tidak akan mempengaruhi kemajuan bisnis Anda dan diperlukan mental baja untuk sukses di bidang usaha.

  1. Gunakan Media Sosial

Mulailah memanfaatkan media sosial sebagai media untuk mempromosikan bisnis Anda. Buat fanpage di Facebook, atau gunakan akun Twitter untuk menyapa pelanggan, dan manfaatkan Instagram sebagai menu untuk menampilkan aktivitas pelanggan-pelanggan yang pernah datang ke kafe atau restoran Anda. Jangan anggap media sosial itu remeh, karena beberapa bisnis justru sangat sukses berkat branding yang strategis dan rapi di media sosial.

  1. Beri bonus kepada pelanggan yang menggunggah foto mereka di restoran ke jejaring sosial

Tanpa disadari, pengaruh besar terhadap pergaulan ialah teman. Dengan begitu akan baik sekali jika teman Anda menggunggah foto di instagram ataupun di media sosial lainnya. Strategi ini sering digunakan oleh pembisnis restoran. Tapi ingat, pastikan harga makanan yang Anda jual bisa menutupi harga makanan gratis yang Anda berikan.

Untuk membuat orang bersemangat membagi foto-foto mereka di restoran, Anda bisa memberi es krim atau kudapan ringan sebagai makanan penutup gratis. Misalkan gratis satu mangkuk es krim, khusus untuk pemesanan semua varian steak. Strategi ini cukup sering digunakan oleh pebisnis resto.

Semoga 3 Trik ini bisa membantu Anda untuk merintis bisnis.

strategi marketing

Share This Article

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.