Anthony Loh Li Cheng: Saya Habiskan Waktu untuk Pelajari dan Analisis Pasar - Gosbiz.com

Anthony Loh Li Cheng: Saya Habiskan Waktu untuk Pelajari dan Analisis Pasar

0

gosbiz_Anthony Loh Li ChengMarketing adalah dunia yang dinamis dan selalu berubah. Tidak ada tolok ukur yang pasti dari zaman ke zaman untuk memenuhi keinginan konsumen. Namun, hal inilah yang justru menjadi candu bagi para marketer untuk terus menggali dan mengobservasi pasarnya. Seperti yang dialami oleh Anthony Loh Li Cheng.

Pria berkebangsaan Malaysia ini mendapat challenge besar terkait jobdesk sebagai Senior Brand Manager PT Ichi Tan Indonesia. Sudah satu tahun terakhir, Anthony, begitu pria ini akrab disapa, didaulat untuk melejitkan awareness sekaligus sales Ichitan di Tanah Air.

Ia sadar betul meskipun minuman teh kemasan ini menduduki peringkat satu di negara asalnya, Thailand, di Indonesia tidaklah demikian. Oleh sebab itu, pria 31 tahun ini tengah berupaya keras merumuskan campaign kreatif dan efektif untuk brand gawangannya tersebut.

“Cara tersebut ternyata efektif mendulang angka penjualan Ichitan di Indonesia sebanyak 1.000 botol hanya dalam kurun waktu tiga bulan.”

Passion Sebagai Motivasi “Sangat challenging! Itulah sebabnya saya menghabiskan banyak waktu terlebih dahulu untuk mempelajari dan menganalisis pasar, mengidentifikasi segmen pasar dan peluangnya, membangun strategi branding, merumuskan profil produk, sekaligus mengimplementasi marketing
communication secara terintegrasi baik online dan offline,” papar peraih gelar MBA jurusan Marketing
di National Cheng Kung University, Taiwan, ini.

Tanggung jawab tersebut terbilang berat. Namun, besarnya passion akan dunia marketing menjadi motivasinya. Strategi yang Anthony lakukan adalah menggandeng Alfamart sebagai official retail serta optimalisasi media sosial untuk meng-grab target konsumen. Cara tersebut ternyata efektif mendulang angka penjualan Ichitan di Indonesia sebanyak 1.000 botol hanya dalam kurun waktu tiga bulan.
(Majalah Marketing/Angelina Merlyana Ladjar)

Share This Article

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.