CNI Tetap Mampu Bertumbuh

Jakarta – Di tengah pelambatan bisnis Multi Level Marketing (MLM) di Indonesia, bisnis PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) mengalami pertumbuhan pesat di kota – kota lapis kedua (secondary city). Di kota seperti Ajatappareng (Sulawesi Selatan), Rokan Hulu (Riau), Siantar (Sumatera Utara), dan Ngawi (Jawa Timur) penjualan CNI bertumbuh pesat.

“Di Ajatappareng mengalami ‘demam’ CNI. Di kota besar kami hanya branding, tapi penjualan kami tumbuh di secondary city,” tutur Head of Marketing Support PT CNI Marselinus Ferdinand, saat buka bersama dengan para jurnalis, di Jakarta, Jumat (25/5/18).

bisnis cni
Marselinus Ferdinand, Head of Marketing Support PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) (kanan), saat ditemui pada acara buka bersama awak media di Jakarta, 25 Mei 2018. Foto: Majalah MARKETING/Lialily

 

Marselinus mengatakan, anggota baru CNI juga tumbuh di kawasan Indonesa Timur dengan pertumbuhan mencapai rata-rata 18% per tahunnya.

Lebih jauh dia menuturkan, di saat kondisi perekonomian mengalami stagnasi biasanya bisnis MLM mengalami pertumbuhan pesat. Namun hal ini tidak terjadi karena masyarakat di era ekonomi digital memiliki alternatif untuk mencari penghasilan. Masyarakat sekarang lebih tertarik untuk menjadi pengemudi transportasi online atau agen asuransi.

Padahal secara penghasilan, Marselinus menegaskan menjadi mitra bisnis MLM lebih menjanjikan. CNI pernah melakukan riset internal, penghasilan menjadi ojek online berkisar Rp3 – 5 Juta per bulan dan pengemudi taksi online berkisar Rp6 – 10 juta per bulan. “Penghasilan menjadi anggota CNI bisa Rp20 juta per bulan bagi mereka yang sudah bergabung sekitar setahun,”tandasnya.

CNI melakukan terobosan dan inovasi untuk menjaring anggota baru, terutama untuk kalangan muda atau milenial. Salah satu caranya dengan meluncurkan i-Plan CNI 2017. i-Plan CNI ini memberikan jaminan kepastian penghasilan bagi setiap anggota CNI setiap periode nya. i-Plan CNI dihitung dalam 2 periode kalkulasi per bulan, periode I mulai dari tanggal 1-15 sedangkan periode II mulai dari tanggal 16 – akhir bulan.

Melalui i-Plan CNI ini diharapkan dapat menciptakan jaringan bisnis CNI yang besar dan kokoh dengan cara melebar dan mendalam. Menciptakan pemimpin jaringan/leader yang produktif. Menciptakan jaringan yang menjalankan fungsi pemasaran dan pengembangan bisnis CNI di seluruh Indonesia.

Masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota CNI cukup dengan membeli produk CNI senilai Rp 2 juta. Sebagai anggota mereka  berkesempatan mengikuti program-program CNI lainnya seperti CNI Champion Trip, promo religi 2019 dan lain sebagainya.

CNI memiliki lima lini produk yang mencakup healtfood, food and beverage, personal care, household serta farming. Healtfood dan food and beverage masih menjadi tulang punggung CNI dengan kontribusi mencapai 65% – 75%. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.