Harus Bisa Baca Habit Konsumen - Gosbiz.com

Harus Bisa Baca Habit Konsumen

0

Core dari suatu perusahaan berada di marketing. Sehingga profesi seorang marketer sangatlah vital untuk keberlangsungan hidup suatu perusahaan. Hal tersebut juga diamini oleh Eka Sweta Putri, PR & Marcomm Manager PT Tupperware Indonesia.

eka swetaNamun begitu, Eka pun sadar jika beban dan tantangan di posisinya sangat besar. Tidak mudah untuk mengomunikasikan value dari suatu produk kepada konsumen agar mereka dapat merasakan benefit dari produk yang dibeli.

Lagi pula, Eka melihat perubahan yang terjadi sangat dinamis. Era komunikasi digital sekarang ini memungkinkan konsumen mampu melakukan analisis dan kritik terhadap brand secara masif yang menghasilkan opini publik secara cepat, baik itu positif atau negatif.

Untuk itu, ia menilai menjadi seorang marketer yang andal harus bisa membaca perubahan habit konsumen dengan cepat, dan harus bergerak bersama perubahan agar tidak terjebak pola lama dalam menjalankan bisnis.

“Ini yang menarik minat saya di dunia marketing, karena sangat dinamis dan banyak tantangan. Akan menjadi berat bagi seorang marketer bila tidak cukup ‘open-minded’ menyikapi perubahan-perubahan yang terjadi,” ujar Sarjana Komunikasi lulusan Universitas Moestopo ini.

Wicaksono

Share This Article

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.