Top Brand Award 2018, Eksistensi Merek di Era Digital

Top Brand Award 2018 kembali diselenggarakan oleh Majalah Marketing bekerja sama dengan Frontier Consulting Group. Acara ini digelar pada 20-21 Februari 2018 di Ballrom 1 Hotel Mulia Jakarta.

Penghargaan Top Brand Award 2018
Handi Irawan menyampaikan presentasi

Top Brand Award merupakan penghargaan terhadap merek-merek ternama di Indonesia yang disusun berdasarkan hasil survei terhadap responden di 1 kota besardi Indonesia. Tahun ini, Top Brand telah berusia 18 tahun, sebuah waktu yang cukup panjang dalam survei merek. Merek yang mendapatkan Top Brand Award berarti mempunyai symbol of trust dari konsumen.

Dalam acara kali ini hadir pula Handi Irawan memberikan presentasi mengenai strategi brand di era digital. Handi Irawan merupakan penggagas Top Brand Award dan sekaligus menjabat sebagai CEO Frontier Consulting Group.

Handi Irawan memaparkan strategi-strategi yang sebaiknya ditempuh oleh perusahaan untuk tetap hidup dan tumbuh di era digital. Tujuh hal yang harus dipertimbangkan oleh adalah Retargeting, Product Ecellence, production dan R&D capability, Channel Focus, Creative event/Experience, Digital Collaboration dan Digital Bussiness Portofolio. Dari ketujuh hal tersebut, memiliki portofolio bisnis digital menghasilkan digital impact yang paling tinggi bagi perusahaan.

Di penghujung seremoni, diserahkan penghargaan-pernghargaan bagi para pemenang Top Brand Award 2018. Lebih dari 100 penghargaan diberikan kepada berbagai macam brand dari berbagai kategori produk.

Top Brand Award 2018 jelas merupakan penghargaan bergengsi bagi merek yang meraihnya. Mendapatkan Top Brand Award merupakan sebuah kebanggan, tetapi mempertahankannya adalah sebuah tantangan yang tidak mudah. Apakah merek yang meraih Top Brand Award tahun ini akan bisa mempertahankannya di tahun berikutnya? Survei yang akan membuktikan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.