Citra Yunika: Cinta pada Dunia Marketing

Citra YunikaTidak bisa dipungkiri, hasrat dalam bekerja—atau yang lebih sering disebut passion, sangatlah penting. Passion bahkan disebut-sebut sebagai sebab musabab seseorang bisa meniti karier dalam waktu yang sangat lama menuju puncak kesuksesan—jika yang dikerjakan tidak sesuai dengan hasrat hatinya.

Hal ini juga yang dialami Citra Yunika, perempuan cantik yang menduduki posisi Brand Manager PT Arnott’s Indonesia. Sebelum meraih posisi seperti saat ini, boleh dibilang Citra mengalami masa-masa galau. Setelah meraih gelar sarjana jurusan Ilmu Marketing di Avondale Collage, Australia, Citra menjajal kemampuannya di bidang procurement.

“Marketing itu belajar mengenal kebutuhan seseorang dan mendalaminya, sampai akhirnya menemukan cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut.”

Sayangnya bidang bisnis yang menawarkan salary besar ini tidak membuat dia betah. “It’s my passion. I really love doing marketing. Selama ini orang Cinta pada Dunia Marketing hanya tau marketing itu untuk jualan, padahal tidak. Marketing itu belajar mengenal kebutuhan seseorang dan mendalaminya, sampai akhirnya menemukan cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Ini sangat dinamis dan menyenangkan,” tuturnya.

Ia pun memutuskan kembali pada disiplin ilmu yang digelutinya, dan bergabung dengan Arnott’s Indonesia. Terhitung lima tahun sudah Citra mengabdikan diri di perusahaan biskuit asal Negeri Kangguru ini. Alasan utamanya sudah pasti, yakni kecintaan pada dunia marketing.

“Dari belajar tentang kebutuhan orang lain, saya juga tahu apa saja yang sedang tren di kalangan Social Nester (sebutan konsumen Tim-Tam) dan bagaimana kami bisa ikut update dengan tren tersebut,” pungkas Citra. (Majalah Marketing/Angelina Merlyana Ladjar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.