Belajarlah Kepada Para Artis Soal Bisnis

iklan

Gosbiz_Maya Estianty_artis berbisnisPara artis Indonesia kini sudah memulai merambah ke dunia bisnis. Sadar dengan merek dirinya yang sudah kuat di masyarakat, maka tak heran mereka mencoba peruntungan di dunia bisnis. Jenis bisnis yang mereka tekuni pun beragam, ada yang shop online, properti, kuliner hingga agency iklan.

Beberapa artis yang sudah mempunyai merek bisnisnya dan sudah menggelutinya sejak lama, di antaranya:

Titi Kamal
Di Sushi Miyabi dan Warung Tekko Kemang, Titi hanya menjadi investor pasif. Lalu, Titi mendirikan Titisari Catering yang melayani karyawan pabrik dan karyawan harian. Bisnis lainnya yang Titi geluti adalah bisnis properti bersama suaminya, Christian Sugiono
Cynthia Lamusu
Cynthia Lamusu dan suami Surya Saputra mendirikan bisnis kuliner dengan brand Dapur Mama Thia. Masakan yang dijual Cynthia adalah masakan Gorontalo yang merupakan daerah asalnya dan masakan Jawa Betawi yang merupakan daerah asal Surya. Pemasaran dilakukannya dengan menggunakan channel online, mereka juga menerima pesanan secara online.
Sandra Dewi
Sandra Dewi lebih memilih bisnis properti, karena menurutnya bisnis ini walaupun sedang turun-bisnis ini akan terus bertahan dan mempunyai profit yang menjanjikan.
Maya Estianty
Lain hal dengan musisi Maya Estianty, kini ia semakin getol berbisnis. Sebut saja bisnisnya yang Maya jalankan adalah label rekaman Le Moesiek Revole, agensi periklanan Revolitica, lounge dan karaoke Alegro yang menyasar kelas atas dan Mucelo yang membidik kelas menengah ke bawah, hingga perusahaan outsourcing Persaels Indonesia. Maya pun tengah melirik bisnis properti dan perabotan rumah tangga.
Wulan Guritno
Wulan Guritno mendirikan Spa Poetre Wax. Spa dengan nuansa Indonesia-yang kini telah berkembang menjadi 20 cabang dengan sistem franchise. Lalu bisnis yang dijalaninya lagi, berbisnis restoran Jepang Takigawa dan es krim Spiky Smooth. Menariknya, pembeli es krim ini cukup memesan secara online dan es krim pun siap diantarkan.
Rossa
Tak ketinggalan dengan Rossa, ia pun mendirikan Limaduabelas Musik, usaha di bidang rekaman, event organizer, dan artist management. Diva Karaoke yang saat ini berlipat menjadi 27 outlet di kota-kota besar di Indonesia juga adalah miliknya. Rossa pun melebarkan bisnisnya di bisnis properti dengan jual beli apartemen, kos-kosan, hingga penyewaan villa di Bali.
 
Inul Daratista
Inul Daratista mulai merambah dunia bisnis pada tahun 2005 dengan mendirikan Inul Vista. Kini bisnis itu telah menggurita hingga ke penjuru tanah air dengan 125 outlet.
Itulah beberapa artis Indonesia yang menggeluti bisnis, sehingga mereka mempunyai kran duit baru-yang tidak hanya dari propesinya sebagai artis.

iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.