Cukup Dengan 3 Cara Untuk Sukseskan Strategi Pemasaran Anda

iklan

strategi pemasaran anda

Pemasaran bisa dikatakan sebagai kunci keberhasilan dari penjualan produk. Dalam dunia bisnis tentunya sangat dibutuhkan sebuah strategi dari proses produksi sampai proses pemasaran, agar usaha yang dijalani dapat berkembang seperti yang di inginkan.

strategi pemasaran anda

Berikut beberapa tips untuk memasarkan barang dengan lebih mudah:

  1. Lakukanlah promosi

Dengan melakukan promosi atau memperkenalkan produk bisnis Anda kepada konsumen Anda dapat keuntungan yang besar. Usahakan agar promosi yang Anda lakukan tersebut konsisten, terus-menerus, dan dengan cara-cara strategi marketingkreatif sehingga para pelanggan tidak merasa bosan. Misalnya, mengirim pesan singkat kepada para customer jika sedang ada promo produk – produk Anda. Selain itu, lihatlah pula bagaimana upaya promosi yang dilakukan kompetitor Anda. Jika penawaran Anda lebih unik dan menarik, lanjutkan upaya promosi tersebut.

  1. Gunakan internet marketing

Dengan menggunakan Internet marketing bisa menjadi salah satu strategi marketing yang sangat efektif. Anda dapat mengetahui selera pelanggan dan kebutuhan pelanggan Anda dengan menempatkan bisnis Anda di situs jejaring sosial. Saat ini, jual beli online semakin marak dengan jumlah transaksi yang meningkat setiap tahunnya. Hal ini menunjukkan kecenderungan bagaimana pelanggan ingin berbelanja di luar jam buka toko, menghindari keramaian, dan lebih privasi. Ruang inovasi juga terbuka lebar di internet.

  1. Kenali pelanggan Anda

Cara yang paling utama itu identifikasi target market Anda akan membantu Anda dalam menyusun strategi marketing yang efektif. Dengan begitu Anda bisa mengelompokkan target market menjadi beberapa kategori, misalkan  kelompok usia 15—30 tahun, jika Anda ingin memasarkan produk sepeda sport. Dapat membidik wanita dengan kelompok usia 20—35 tahun, jika Anda memasarkan produk sepatu wedges. Jadi, dengan mengetahui siapa target market Anda, Anda akan terhindar dari terbuangnya waktu dan biaya yang sia-sia.

Semoga 3 tips tadi bisa membantu Anda dalam melakukan strategi pemasaran usaha yang Anda miliki.

strategi marketing

iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.