Setiap tanggal 1 April diperingati sebagai Hari Marketing Indonesia, atau populer disingkat sebagai HAMARI. Tahun 2016 ini, HAMARI mengambil tema yang mengajak masyarakat untuk membeli produk dalam negeri.

Hari Marketing Indonesia HAMARI

Dengan mengusung “Ayo Beli Produk Dalam Negeri”, HAMARI mendorong partisipasi masyarakat untuk membantu menumbuhkan ekonomi Indonesia agar semakin kokoh. Hal ini juga merupakan perwujudan rasa cinta tanah air dan nasionalisme. Jika bisnis Indonesia kuat, maka daya saing Indonesia pun tinggi.

Tema tersebut dipilih untuk membangkitkan semangat Nasionalisme yang bertujuan:
(1) Memberikan inspirasi kepada apara pelaku bisnis agar semakin kreatif dalam memasarkan produk mereka.
(2) Menyadarkan pentingnya marketing sebagai key success factor perusahaan.
(3) Memberikan proses pembelajaran tentang pentingnya marketing bagi para UKM untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

Hari Marketing Indonesia (HAMARI) merupakan gagasan Handi Irawan, bersama para ketua asosiasi GAPPMI, Aprindo & APPBI. Pencanangan Hari Markering Indonesia secara resmi dilakukan pada Selasa, 14 April 2014 oleh Menparekraf saat itu, Mari E Pangestu.

Hari marketing indonesia hamari
Pencanangan Hari Marketing Indonesia (HAMARI) secara resmi oleh Menteri Marie E. Pangestu pada 1 April 2014 lalu.

Kemampuan marketing yang handal sangat diperlukan untuk mendongkrak pilar ekonomi yang kuat bagi Indonesia. Momentum Hari Marketing Indonesia ini diharapkan mampu membuat para pemilik merek maupun marketers menunjukkan segala kreativitas serta inovasi melalui program maupun aktivitas marketing kreatif yang mampu menciptakan value kepada konsumen dan dapat meningkatkan daya saing. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.