Investasi $400.000 untuk Startup Lokal. Anda Mau?

dollarsAda kabar, kalau startup lokal, Prinzio telah mendapatkan kucuran dana yang lumayan besar dari Raksul dan East Ventures sebesar $400.000. East Ventures akan berkontribusi dengan menggelontorkan $50.000 dari total pendanaan. Sedang Raksul akan memberikan sisanya. Dengan investasi tersebut Raksul akan memiliki 20 persen saham di Prinzio.

Yang perlu diketahui, Raksul merupakan alah satu startup yang bergerak di sektor e-commerce dan outsourcing printing asal Jepang. Strategi Raksul masuk ke Indonesia melalui investasi untuk startup lokal Prinzio. CEO Raksul Yasukane Matsumoto mengungkapkan bahwa Prinzio merupakan startup yang memiliki potensi di Indonesia. “Saat ini belum ada layanan e-commerce yang menyediakan pilihan percetakan di Indonesia,” ungkap Yasukane.

Apa sih Prinzio itu? Prinzio memberikan layanan yang memudahkan pelanggan mendapatkan jasa printing dan mendapatkan hasilnya langsung di rumah mereka. Prinzio direncanakan akan mulai beroperasi pada Januari 2016 dengan Jakarta sebagai fokus market awalnya.

Dana sebesar itu menurut CEO Prinzio Riky Tenggara akan dimanfaatkan untuk mencari talenta untuk memperkuat bisnisnya, untuk operasi, dan tentunya promosi.“Sebagian besar dana akan digunakan untuk operasi dan promosi,” ujar Riky seperti dikutip dari Tech In Asia.

Sepertinya, investor asing kian hari kian banyak karenanya bagi Anda yang mempunyai talenta atau konsep startup yang bagus, tidak salahnya menawarkan ke para investor tersebut. Peluang dan hoki mungkin ada di posisi Anda kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.