Foto: Bintang.com
Foto: Bintang.com

Kabar mengejutkan dari Luna Maya. Diam-diam ternyata selama ini Luna sudah mempunyai beberapa bisnis yang sudah dijalankanya-baik yang dilakukan sendiri maupun ber-partner. Pengalaman bisnisnya ini ia dapatkan dari sang kekasih, Reino Barrack. Reino kerap mengajarinya berbisnis dan memberikan arahan peluang bisnis yang bisa dijalankan.

Alhasil, beberapa bisnis tengah dijalani Luna seperti busana, kuliner, dan media daring. Bisnis kuliner misalnya, di mana ia bekerja sama dengan seorang temannya, makin menunjukkan perkembangan bagus. “Saya bikin restoran bareng seorang teman. Omzetnya terus meningkat. Mudah-mudahan bisa buka cabang.”

Kemudian di bisnis busana yang ia beri label ‘Luna Habit’ mendapat respons cukup bagus dari masyarakat/konsumen. Sampai-sampai ia kerepotan menyiapkan stok, lantaran meningkatnya pesanan. Promosi yang dilakukanya adalah dengan mengikuti bazar yang Luna sendiri sebagai endorser-nya.

Luna menambahkan merek Luna Habit lebih banyak dijual secara online. Saat ini responsnya cukup bagus. “Saya sering suka ikut bazar untuk mempromosikan Luna Habit,” ujarnya.

Sedangkan berbisnis di media daring, Luna lebih memilih bermitra dengan Uya Kuya. Luna menjelaskan, bisnis media daring harus kuat di konten. “Kuncinya pada konten. Jika konten bagus, pasti akan dapat respons bagus dari masyarakat. Cuma,bisnis media online butuh biaya besar,” ujar Luna seperti dikutip tabloidbintang.com.

Ditanya tentang sukses berbisnis, Luna memberikan saran, pebisnis harus tahu betul bisnis yang sedang tren saat ini dan bisa mendatangkan keuntungan besar. Hal lain yang lebih penting menurutnya adalah berbisnis yang sesuai dengan keahlian dan hobi yang dimiliki, serta pantang menyerah.

Di samping itu Luna menyarankan kepada yang ingin berbisnis, harus ada penjualan secara daring dan utamanya melalui media sosial. “Apa pun bisnisnya, harus ada penjualan lewat online dan media sosial.”

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.