Pemasaran Melalui Perangkat Mobile

Saat ini, smartphone sudah menjadi perlengkapan penting sehari-hari atau menjadi suatu kebutuhan bagi kebanyakan orang dalam beberapa tahun terakhir ini.

Akibat banyaknya orang yang sudah mulai tergantung pada smartphone dalam kesehariannya, maka para pelaku bisnis pun tidak mau kalah untuk memanfaatkan peluang ini demi mendapatkan keuntungan bagi mereka.

(foto: adobe.com)
(foto: adobe.com)

Dengan melalui mobile marketing maka bisnis akan dengan mudah menjangkau para pelanggan mereka dengan cara yang lebih mudah. Baik itu melalui Short Message (SMS) maupun email. Saat ini pemasaran melalui mobile marketing merupakan salah satu strategi jitu dalam mendapatkan dan memberikan informasi langsung kepada konsumen.

Mungkin setelah Anda membaca pernyataan di atas, selanjutnya Anda akan berpikir bagaimana cara agar dapat berhasil dalam mengembangkan strategi pemasaran melalui perangkat mobile agar dapat menciptakan keuntungan.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda implementasikan dalam melakukan pemasaran melalui perangkat mobile.

  1. Melakukan Pengiriman Email Secara Massal

Hal yang sering dilakukan oleh perusahaan saat ini salah satunya yaitu mengirimkan email secara massal kepada pelanggan dan rekan bisnisnya. Apabila bisnis Anda juga ingin menerapkan cara tersebut maka penting untuk AndaLARUNO 02 menyadari bahwa akan banyak dari penerima email tersebut yang akan membaca pesan mereka melalui perangkat mobile mereka seperti smartphone. Maka pastikanlah email yang Anda kirim memiliki tampilan dan isi yang ramah untuk dibaca melalui perangkat mobile. Jagalah baris pada subjek email Anda agar lebih pendek dan tercantum merek atau perusahaan. Selain itu juga tercantum jenis penawaran dan contact person berdekatan serta usahakan berada pada bagian atas email Anda. Dengan demikian memungkinkan penerima email untuk membaca informasi yang sangat penting tanpa harus melakukan scroll isi pesan ke bawah.

  1. Membuat Website yang Responsif

Selain email, dalam melakukan pemasaran melalui perangkat mobile bisa juga dengan memanfaatkan website yang memiliki tampilan dengan desain yang responsif agar dapat lebih diakses juga melalui smartphone. Lebih dari 40% para pengguna perangkat mobile melakukan pemeriksaan dan membandingkan harga dari suatu produk atau jasa yang ditawarkan atau diinginkan. Apabila situs website Anda tidak dapat diakses oleh para calon pelanggan melalui perangkat mobile, maka Anda bisa kehilangan peluang penjualan. Hal ini bisa jadi akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dari bisnis yang sedang Anda geluti. Kesimpulannya Anda diharuskan membuat suatu website yang benar-benar dapat mendukung layar perangkat mobile seperti smartphone atau bahkan tablet.

  1. Memastikan Informasi Penting Mudah Didapatkan Pelanggan

Selain kedua hal yang telah disebutkan sebelumnya, Anda juga wajib memastikan bahwa informasi-informasi penting mengenai bisnis atau perusahaan Anda seperti lokasi, jam operasional, dan informasi kontak harus mudah diakses oleh semua orang yang sedang mengakses website Anda pada perangkat mobile mereka. Dengan menerapkan hal tersebut maka Anda akan dapat memastikan bahwa seluruh informasi penting mengenai bisnis Anda akan sampai kepada siapapun yang sedang mengunjungi website Anda.

Terapkanlah ketiga hal tersebut dan rajinlah mengirimkan promosi atau penawaran mengenai bisnis Anda melalui pesan singkat. Hal tersebut akan menghasilkan kontak yang benar-benar tertarik terhadap apa yang bisnis Anda tawarkan. Dengan ini Anda dapat terhubung langsung ke para pelanggan dan membantu mereka agar merasa lebih terhubung dengan perusahaan Anda.

Teknik pemasaran melalui perangkat mobile masihlah merupakan alternatif baru dalam melakukan pemasaran, tetapi umpan balik atau feedback yang didapat tidak akan mengenal batas. Hal tersebut akan membantu Anda agar terhubung langsung dengan audiens yang besar dan membantu mempermudah pelanggan potensial Anda dalam mendapatkan berbagai macam informasi mengenai bisnis Anda. Manfaatkanlah trend pemasaran melalui perangkat mobile demi kemajuan bisnis Anda.

LARUNO 01

 

(Diedit oleh Wahid F)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.