GOSBIZ.COM – Menjadi orang sukses bukan perkara gampang, perlu kerja keras dan kesabaran dalam mencapainya. Kisah orang-orang sukses berikut, mungkin bisa menginspirasi Anda. Dari mereka juga Anda bisa memetik pelajaran. Nah, silakan Anda Anda baca dan pelajari strategi dan motivasi mereka untuk menjadi sukses.

Kek pisang

Penjual Kerupuk Padang Pasir beromzet 90 juta per bulan.

Adalah Bambang Suparno (49), seorang sukses dari Dusun Jeruk, Kediri, Jawa Timur. Keseharianya ia berbisnis dagang kerupuk goreng pasir. Bisnisnya ini sangat pantastis karena rata-rata dalam sehari ia bisa memperoleh omzet hingga Rp 90 juta per bulan.

Kesuksesannya ia peroleh tidak begitu saja, keuletan dalam bekerja itulah Bambang bisa sukses di bisnis ini. Kini, bisnisnya dibantu empat karyawan yang bertugas mulai dari menjemur kerupuk hingga menggoreng. Istri dengan dibantu enam anaknya yang mengemas kerupuk tersebut. Sedang ia sendiri yang mengatur serta mengirim barang ke kota-kota. Kini produksi kerupuk pasirnya bisa mencapai 2,5 kuintal per hari.

Penjual Kek Pisang beromzet Rp 100 juta per hari

Namanya Denni Delyandri (32) penjual Kek Pisang asal Batam dan Viz Cake di Pekanbaru dengan bendera CV MKB. Kini ia telah membuka delapan gerai di penjuru Batam untuk memasarkan aneka produk Kek Pisang Villa. Omzet harianya sangat fantastis, rata-rata Rp 100 juta perhari diperolehnya.

Kesuksesan Denni juga dicapai tidak dalam sekejap. Ia memulai berdagang produk buatannya sejak masih menjadi karyawan. Karena hasilnya tidak maksimal, maka Denni memutuskan untuk keluar kerja dan fokus di bisnisnya. Denni dan sang istri memmulai bisnisnya dengan membuat bolu pisang yang diberi nama Banana Cake. Sang istri bertugas mengurusi produksi, sedangkan Denni memasarkannya.

Karena keseriusannya ini, Denni akhirnya mengganti nama produknya menjadi Kek Pisang Villa yang kemudian ia pasarkan kepada para wisatawan yang datang ke Batam, baik transit maupun berwisata di Batam. Hingga akhirnya produknya makin dikenal dan dijadikan oleh-oleh utama di Batam padahal sebelumnya belum ada oleh-oleh khas Batam.

Kek pisang 1Denni mengakui, rata-rata penjualanya bisa mencapai 2.500 kotak per hari pada hari biasa. Sedangkan musim liburan, gerai-gerainya bisa menjual hingga 3.500 kotak kue per hari. Dalam sehari Denni bisa meraup Rp 87,5 juta dari penjualan kue saja, belum lagi dari penjualan aneka produk UKM mitra CV MKB.  Tak ayal, Denni kini bisa memperoleh omzet 3 miliar rupiah perbulannya.

Tentu, masih banyak lagi para orang sukses yang belum kita ketahui. Beragam cara mereka mencapai sukses. Poinnya adalah kesuksesan tidak didapatkan begitu saja, harus ada perjuangan, kesabaran, dan semangat. Memilih produk yang dibutuhkan konsumen juga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Selamat berwirausaha.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.