Wuiih Bhinneka.com dapat Dana Segar 300 Miliar Rupiah

Bhinneka.com
Photo: theinsiderstories.com

Dikabarkan salah satu pemain e-commerce lama, Bhinneka.com mendapatkan kucuran dana yang lumayan besar dari Ideosource senilai 300 miliar rupiah. Saking besarnya nilai investasi tersebut, dua Managing Partner Ideosource, Andi S. Boediman dan Edward Ismawan, akan bergabung ke dalam jajaran Direktur (Level C) Bhinneka untuk mengurusi pemasaran dan pengembangan bisnis.

Kabarnya lagi, pendanaan ini merupakan pendanaan terbesar yang pernah dikucurkan Ideosource. Sekadar tahu, Ideosource merupakan venture capital lokal yang banyak memberikan dana kepada para startup Indonesia.

Kira-kira dana segar sebesar itu mau dipakai apa oleh Bhinneka ya? Kabarnya Bhinneka berencana akan menggunakan dana segar tersebut untuk meningkatkan pemasaran dan menjadi pemain dominan di lebih banyak kategori produk, ini artinya Bhinneka sudah siap menjadi pemain e-commerce lokal terbesar.

Lalu apa strategi bisnis ke depannya? Seperti yang dikatakan oleh CEO Bhinneka Hendrik Tio, Bhinneka akan meningkatkan strategi inisiatif Online-to-Offline (O2O) untuk memperluas bisnisnya di Indonesia dengan membangun lebih banyak kantor fisik di berbagai kota di Indonesia. “Saat ini bisnis online Bhinneka sedikit lebih besar daripada bisnis offline-nya. Namun kami percaya kedua channel ini akan terus saling melengkapi,” ujar Hendrik.

Hmmm… kita tunggu saja hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.